[이야기] Drabble : Love Is Over…..

Title : Love is Over…

Author : Karra

Main Cast :

– Sun Hwa ‘Secret’ as Sun Hwa

– Dae Hyun ‘B.A.P.’ as Dae Hyun

Length : Drabble

Genre : Angst *?*

Kau tahu hal palingg menyebalkan di dunia? Bukan menunggu! Bukan mencintai seseorang tapi bertepuk sebelah tangan. Tapi melihat seseorang yang paling dekat denganmu menderita!

Kau tahu bahwa Ji Eun itu sangat mencintai Yong Guk. Kau tahu Yong Guk itu tipikal pria brengsek. Dan kau membiarkan sahabatmu menderita karena pria brengsek itu! Kau bodoh, Sun Hwa! Kini kau tidak bisa melakukan apa-apa melihat Ji Eun yang bersedih. Pikir Sun Hwa dengan hati yang ikut bersedih.

Ji Eun hanya menatap kosong kalung berliontin cincin di atas meja. Tatapan matanya memang tertuju di kalung itu. Tapi pikiran Ji Eun tidak ada disitu. Pikirannya pasti sedang berada di luar sana. Mencari Yong Guk!

Sun Hwa menghela nafas panjang. Dirinya ikut pilu melihat kelakuan sahabatnya sedari kecil yang kini seperti mayat hidup. Lebih sering melamun daripada beraktivitas seperti biasa. “Apa berpisah dengan Yong Guk sungguh membuatnya hancur?” tanya seseorang yang membuat Sun Hwa memejamkan kedua matanya karena kaget.

Sun Hwa menoleh dan mendapati Daehyun berdiri di sampingnya. “Kau lihat sendiri. Tidak ada hari selain memikirkan Yong Guk.” Gerutu Sun Hwa kesal.

Daehyun menarik kursi dan duduk disamping Ji Eun. “Kalau kau masih mencintainya, kejarlah dia!” nasihat laki-laki itu yang sama sekali tidak mendapatkan respon dari Ji Eun. Ji Eun masih menatap kosong kalungnya. Daehyun mengalihkan tatapannya pada Sun Hwa. “Kenapa mereka berpisah?”

Sun Hwa mengangkat bahunya. Tanda tidak mengerti. “Saat berpisah, Ji Eun hanya mengatakan hubungan mereka berakhir. Dan sejak itu Ji Eun seperti mayat hidup,” komentar Sun Hwa sambil meletakkan kepalanya diatas meja. Gadis itu juga merasakan kehilangan sosok sahabatnya.

“Kau sudah menghubungi Yong Guk?”

Sun Hwa melotot. “Untuk apa? Dia yang membuat Ji Eun seperti ini! Aku tidak ingin berbicara dengannya lagi!”

Daehyun beranjak dari kursinya. Diusapnya kepala Ji Eun lembut. “Aku pergi mencari Yong Guk dulu.”

Sun Hwa berniat mencegah Daehyun. Tapi Daehyun keburu pergi dari rumah makan milik Sun Hwa dan Ji Eun. Sun Hwa menghela nafas dan memperhatikan Ji Eun lagi. “Kenapa jadi seperti ini?”

*****

Daehyun kembali memasuki rumah makan milik Sun Hwa dan Ji Eun. Kedua gadis itu tidak ada di meja makan seperti saat ia tinggal. Daehyun mencari keberadaan Sun Hwa dan Ji Eun hingga di dapur dan hanya menemui beberapa pegawai mereka berdua.

“Ji Eun-na! Kumohon! Jangan lakukan ini lagi!” pekik Sun Hwa dengan suara histeris. Daehyun segera berlari menaiki tangga yang menghubungkan rumah makan dengan tempat tinggal Ji Eun dan Sun Hwa. Daehyun langsung menghentikan langkahnya saat melihat pemandangan di depannya.

Ji Eun menangis tanpa suara. Pergelangan tangan kirinya bersimbah darah. Sun Hwa menangis sambil terus memeluk sahabatnya. “Ji Eun… hanya karena kau ditinggal pergi Yong Guk menikah dengan gadis lain, kau mau mati?” desis Daehyun yang juga ikut merasakan sakit hati.

— FIN —

22 thoughts on “[이야기] Drabble : Love Is Over…..

  1. yongbee says:

    uhmm,,, so jd ini ceritanya si Jieun tohh,, pantesana ku bingung knapa di covernya ada muka jieunnya padahal di cast cuma ada sunhwa ama daehyun,, aku ampe mikir apa iya perempuan berambut panjang itu namanya daehyun.. #ngakak

    aihh,,, jieun merananya udah ngena banget sih disini,,
    aku mau ngasi saran bole??
    walopun ini drabble dan punya minimal 500kata, tapi kayanya bakalan lebih bagus lg kl diperjelas dikit (dikit aja biar dpt drabble-nya) yg pas bagian si jieun bunuh diri itu,, selebihnya udah bagus banget…

    aku baru nemu cerita yg pake sudut pandang orang kedua,,
    jd pengen nyoba bikin juga kkk #ga sadar kalo punya banyak utang aku -___-

    good job!! 😀

    • Karra says:

      Hahahaha….
      Iya…
      Ini cerita Ji Eun tapi dilihat dari sudut pandang Sun Hwa.
      Daehyun jadi cewek??? #TIDAAAKKKK

      Iya eonnie…
      Ini lagi belajar bikin Drabble juga kok. Jadi masih amburadul. kekekeke

      Gomawo eonnie sarannya…
      Ntar kalo bikin drabble lagi, aku akan perhatiin.

      Iya… kata tentornya saeng, kalo mau ceritanya bagus, coba pake sudut pandang orang ke dua.
      Jadi saeng belajar dah pake sudut pandang orang kedua.

      Aku juga banyak utang. hahaha…
      Ini aja idenya muncul pas saeng lagi nge-update anti virus. hahahaha

      Gomawo eonnie-chan….

  2. Rii-ya Kim♡ says:

    eonni~ masih inget aku? hahaha
    ini ko semacam pengen ikut mati ya un? –v ceritanya errr bangettttt mentang drabble *minta ditabok.
    eonni, kapan2 bikin drabblenya chunji dong heheh

  3. angelbesidemey says:

    wah ka xD diriku datang disalah satu ff nih#gadayangnanya.
    btw ka, aku suka nih ceritanya bahasanya juga bagus, sesuatu membuatku sedih waktu baca ini T.T semacam nyesek,
    tapi, aku lebih setuju lagi kalau ini jadi ficlet dan dilihat dari jieunnya(maksutku pov nya tetep kaka tapi nyeritain Jieun) hihi maaf ya ngacak2 plot u.u
    overall bags ka^^b bikin drabble lagi ya? aku suka drabble^^

    • Karra says:

      hahaha….. boleh kok….
      iya itu aku lagi belajar menggunakan POV orang ke dua (SUn HWa) jadinya malah berantakan dan alurnya kecepetan.

      kalo drabble aku masih mikir2 lagi deh… saya pusing sendiri ama drabble. #slaped.
      mending oneshoot sekalian deh. lebih aman… kekekeke

      Gomawo ya udah bersedia kasih saran yang membangun… #tebar bias

      • angelbesidemey says:

        tapi menurutku ini cukup berhasil unn, buktinya aku ga bingung? walau aku jarang baca pov orang kedua, ini ff kedua yang aku temuin pake pov orang kedua hehe.
        btw unn, drabble itu pasnya berapa kata sih? akumasih simpang siur sama itu -___- ada yang bilang 50 kata, 100 kata, sampek aku bingung.

      • Karra says:

        wuah…. syukur dah kalau nggak bikin bingung… ini alurnya kecepetan soalnya…

        setahuku drabble itu malah kurang dari 1000 kata. kalo ficlet itu antara 1000-3000 kata.

        Kalo 50 – 100 kata itu cuma jadi satu paragraf doang lho.

      • angelbesidemey says:

        nah itu dia, masa cuma satu paragrap? gajadi cerita dong. aku juga mikirin itu. tapi di blog2 ff katanya gitu bingungkan unn? ._.

      • Karra says:

        soalnya aq sering browsing di berbagai tempat kalo drable ntu paling nggak kurang dari 1000 kata.
        kalo cuma satu paragraf bukan drabble itu. tapi ide cerita. hahaha……

Letter of Comment